Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memilih Kata Kunci Dalam Membuat Blog

 

Cara Memilih Kata Kunci Dalam Membuat Blog

Cara Memilih Kata Kunci Dalam Membuat Blog     

   Memilih Kata Kunci Dalam Membuat BlogMembuat dan menentukan kata kunci atau keyword dalam suatu blog atau website itu bertujuan untuk memaksimalkan blog teman teman dalam persaingan dengan blog orang lain, terdapat beberapa cara ataupun  tahap supaya blog yang teman teman buat bisa bersaing bahkan bisa mencapai page one di pencarian google apakah itu di nomor satu atau nomor sepuluh. Cara ini sebenarnya buka satun-satunya tentunya terdapat banyak sekali cara untuk memaksimalkannya, misalkan teman teman beriklan di google adwords, mengiklan di facebook, Instagram, twitter dan juga sosial media lainnya. Jadi cara ini bisa dikatakan cara yang cukup simpel dan relatif lebih murah tapi pastinya membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup.

        Jika teman teman sudah paham tentang Cara Membuat BlogGratis Untuk Pemula SEO Friendly, sekarang admin akan membahas bagian bagian penting dalam membangun sebuah blog, silahkan disimak ya teman teman bloger!.

Menentukan Judul Blog

        Dalam sebuah pembahasan tentang meriset kata kunci di mesin pencarian google adwords disana sudah ada dijelaskan tentang mengenai kata kunci yang bisa kita ambil dan jadikan patokan dalam mencari sebuah kata kunci, coba simak dan perhatikan data dibawah  ini ;

        Data ini didapatkan dari google Adwords dengan sebuah kata kunci IPHONE yang tidak admin tampilkan semua keselurahan data dari kata kunci turunannya tersebut tapi hanya sebuah data kata kunci turunannya yang pencarian sekitar perbulannya minimal 700-an ke atas. Dari data diatas tersebut menunjukkan pencarian perbulannya  adalah 378000 dengan kata kunci turunan IPHONE di  indonesia sebanyak 100000, harga smartphone IPHONE 50000, IPHONE terbaru 30000 dan seterusnya.

        Jadi untuk menentukan suatu kata kunci atau keyword di blog teman teman bisa menggunakan data dengan pencarian minimal 5000 perbulan jika tidak ada misalnya gunakan data yang mendekati dan cari tingkat persaingan yang cukup rendah. Jadi dari data diatas bisa diambil kata kunci blog misalnya seperti : Iphone Indonesia | Harga Iphone Indonesia. Menentuan jumlah karakter nama dalam membuat blog bisa memungkinkan 1, 2 , 3 atau 4  tapi bahkan terdapat juga blog yang membuat kata kunci dengan menuliskan mencantumkan semua kata kunci turunannya , tapi apakah ini tidak bermasalah ?, kalau menurut admin untuk lebih amannya jika hanya mencantumkan maksimal 4 kata kunci karena hal seperti ini juga akan berdampak mempengaruhi tampilan di search engine.

Menentukan Judul Deskripsi Blog

        Diskripsi pada blog adalah tampilan tulisan yang akan tampil di mesin pencarian google, usahakan teman teman dalam membuat atau menentukan deskrpsi tulisan blog ini dibuat semenarik mungkin dan pastinya berdasarkan data pencarian atau data dari google adwords tadi, panjang tulisan atau jumlah karakter dalam menentukan deskripsi  sebenarnya juga dibatasi sebanyak 150 karakter di dalamya.

Misalnya teman teman sudah membuat judul blog dengan kata Iphone Indonesia, teman teman bisa langsung mengembangkan dari nama judul itu seperti, blog ini membahas seputar iphone di Indonesia yang terlengkap.

Menentukan Meta Keywords

        Meta keywords untuk jenis seperti blog berbais blogspot dan juga jenis blog berbasis wordpress tentunya berbeda, perbedaannya disini adalah jumlah karakter tulisan yang digunakan, pada blogspot jumlah karakter hanya terbatas sebanyak 150 karakter, sementara pada wordpress jumlah karakternya tak terbatas atau bisa sesuka hati teman teman. Nah dari jumlah karakter pembatasan di blogspot admin sarankan menggunakan keyword atau kata kunci turunan dengan jumlah pencarian terbanyak setiap bulannya. Untuk penjelasan menetukan jumlah karakter di meta keywords akan kita bahas pada pembuatan blog berbais blogspot dn wordpress selanjutnya. Silahkan ditunggu ya!.

Post a Comment for "Cara Memilih Kata Kunci Dalam Membuat Blog"