Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula SEO Friendly

Janoopedia.com - Cara Membuat Blog Pemula SEO Friendly

Cara membuat blog yang gratis dan mudah diperuntukkan untuk kamu yang baru belajar untuk membuat sebuah blog. Kamu pasti sudah pernah mendengar istilah “blog” kan? Ketika sedang mencari artikel di internet atau forum media sosial. Saat ini blog memiliki peranan yang besar dalam menyampaikan informasi ke publik. Pembuatanya yang mudah dan tidak memerlukan modal yang besar seperti layaknya membuat sebuah website.

Nah diartikel kali ini Janoopedia akan membagikan cara bagaimana membuat blog secara gratis dan sangat mudah. Jadi dalam membuat blog secara gratis ada 2 platform yang sering digunakan oleh para blogger, yaitu wordpress.com dan blogger.com. Di kesempatan artikel ini Janoopedia akan memberikan tutorial cara membuat blog dengan menggunakan platform blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

  1. Langkah pertama adalah teman – teman kunjungi situs blogger.com dan klik bagian “Create Your Blog” silakan mendaftarkan email yang diperuntukkan untuk membuat blog.
    Dashboard blogger.com

  2. Di sebelah kiri, klik tanda panah bawah dan pilih tulisan “Blog Baru”
  3. Masukkan Judul Blog. Contoh. “Janoopedia”
    Janoopedia.com - Membuat blog

  4. Masukkan URL blog yang diinginkan. Sebagai contoh disini adalah “tutorjanoopedia.blogspot.com. kemudian klik SIMPAN.
    Janoopedia.com - Membuat blog

  5. Setelah klik simpan maka otomatis blog bagu teman – teman sudah selesai dibuat. Untuk melihat tampilan awalnya, arahkan kursor ke sidebar sebelah kiri lalu scroll ke bawah, klik “Lihat Blog”
  6. Selesai

Nah, gimana Readers, mudah kan membuat blog di blogger.com? Selamat ya, Kali ini teman – teman sudah memiliki blog pribadi.

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula SEO Friendly"