Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

TAMPILAN UANG BARU 2022 RILIS HARI INI

Uang baru di tahun 2022

Uang baru di tahun 2022 

Pecahan uang baru di tahun 2022 - Tepat setelah ulang tahun kemerdekaan Indonesia 17 agustus tahun 2022, BI atau Bank Indonesia mengeluarkan uang pecahan baru di tanggal 18 agustus 2022 hari ini, dilihat sekilas cukup berbeda dengan tampilan uang yang kita gunakan sehari shari sebagai alat tukar yang sah.

Uang baru di tahun 2022

Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri keuangan Indonesia yang mewakili pemerintah hari ini telah meresmikan pecahan uang baru TE (Tahun Emisi) 2022 yang terdiri dari tujuh pecahan uang kertas yang sah untuk diedarkan dimulai hari ini tepat tanggal 18 agustus 2022.

Design uang pecahan baru tahun 2022 tetap mempertahankan gambar para pahlawan nasional bagian depan dan bagian belakang tema kebudayaan atau khas kebudayaan Indonesia yaitu seperti tari – tarian, rumah adat, pemandangan dan juga flora khas Indonesia.

Uang pecahan baru yang berjumlah tujuh pecahan masing mendapat tampilan baru yaitu pecahan Rp. 100.000, Rp. 50.000, Rp. 20.000, Rp. 10.000, Rp. 5.000, Rp. 2.000, Rp. 1.000. Saat ini yang mendapat tampilan baru hanya pecahan kertas saja, untuk pecahan koin belum mendapat pembaharuan.

Peluncuran uang pecahan baru ini bentuk dari inovasi pemerintah penguatan uang tahun emisi 2022 yang meliputi beberapa aspek yaitu, Ketahanan bahan dari uang kertas lebih mumpuni lagi, keamanan lebih baik lagi serta warna yang tampak fresh full color.

Bukan tanpa maksud pemerintah melakukan pembaharuan inovasi peluncuran uang pecahan baru ini, yakni untuk membuat rakyat Indonesia tentunya lebih aman dan nyaman untuk digunakan sehari hari sebagai alat tukar yang sah, dan juga lebih mengedepankan keaslian yang tentunya sangat sulit untuk ditiru atau dipalsukan.

Peluncuran pecahan uang baru tahun emisi 2022 ini adalah bentuk pelaksanaan amanat Undang Undang tentang mata uang sah Indonesia yang telah diatur sebelumnya sebagai bagian dari kebutuhan untuk masyarakat dengan tetap mengedepankan tata kelola sesuai dengan perundang uandangan negara repuplik Indonesia yang berlaku.

Dalam peluncuran mata uang baru itu juga pada hari ini tanggal 18 agustus 2022 gubernur BI Bapak Perry Warjiyo turut memberi komentar atau pernyataan yaitu "Saya mengajak seluruh komponen untuk cinta, bangga, dan paham rupiah. Mari kita terus kobarkan optimis, semangat kebangsaan, dan komitmen untuk pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju,"

Untuk pecahan uang lama tetap bisa digunakan dan tidak berdampak langsung kepada pecahan lama itu dan tidak akan mengalami penarikan dari pasaran yang telah beredar sebelumnya, seperti pecahan kertas dan logam atau koin. Semua pecahan uang kertas dan logam atau koin yang telah dikeluarkan sebelumnya ditetapkan oleh pemerintah tetap masih berlaku sebagai alat tukar yang sah.

Post a Comment for "TAMPILAN UANG BARU 2022 RILIS HARI INI"