Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menentukan Lokasi Rumah Walet yang Ideal

 

Cara Menentukan Lokasi Rumah Walet yang Ideal


Menentukan Lokasi Rumah Walet yang Ideal

    Memilih atau menetapkan lokasi bangunan sarang burung walet tidaklah mudah, ada banyak faktor kemungkinan harus diperhatikan sebelum menentukan lokasi tersebut, sama seperti halnya dengan bisnis yang harus mempunyai lokasi tertentu harus melihat dan mempertimbangkan apakah lokasi tersebut cocok dengan perkembangan bisnis kedepannya.

    Membuat sarang burung walet baru tidak serta merta langsung membangunnya tapi harus dengan perencanaan yang matang karena akan berdampak kepada kelangsungan bisnis itu sendiri, dan juga bisnis sarang burung walet ini memerlukan dana yang cukup besar untuk membangunnya. Untuk para pebisnis muda yang akan terjun ke bisnis ini harus mempunyai cukup pengetahuan tentang bisnis ini dan juga banyak melakukan survey survey ke lokasi yang ada disekitar melihat lokasi yang cukup strategis untuk menjalankan bisnis ini, admin disini akan membantu memberikan tip untuk memilih lokasi sarang burung walet yang tepat.

    Salah satu cara tepat untuk memilih lokasi dimana populasi walet yang sangat menjanjikan adalah dengan mengecek lokasi tersebut yaitu menggunakan jenis suara walet tes, lokasi pengetesan ini dapat dilakukan pada saat sore hari dimana waktu tersebut walet mulai kembali kesarangnya, dalam keperluan ini kita dapat menggunakan 1-2 Twitter walet yang dihubungkan pada bagian ujung pipa atau bambu agar suara dapat terdengar jauh, jika anda mempunyai speaker tembak bazoka anda bisa menggunakannya, burung walet memiliki kemampuan menjelajah ke lokasi mencari makan yang relatif jauh bahkan sampai berjarak puluhan kilometre, juga ditemukannya koloni walet yang sering beterbangan pada pagi ataupun sore hari menjadi bukti bahwa walet tersebar dari berbagai lokasi, koloni walet yang tersebar ini akan kembali ke sarang mereka yang bertempat di gua-gua ataupun Rumah Walet.

Berikut tiga tips memilih lokasi walet,

Yang pertama carilah lokasi sentra walet karena itu merupakan tempat yang telah banyak dibangun Rumah Walet pada umumnya, lokasi sentra walet sangat digemari para pelaku budidaya walet karena lokasi seperti ini memiliki peluang sangat besar dan lebih mudah untuk dikontrol karena tidak perlu masuk hutan dan sebagainya.

Yang kedua carilah lokasi dimana burung walet sering melintas, lokasi ini merupakan lokasi lintasan koloni walet yang menuju lokasi mencari makan, Mengapa lokasi ini juga sangat disenangi ini dikarenakan populasi walet yang sangat besar bahkan melebihi lokasi sentra walet, koloni walet yang berdatangan mencari makan dari berbagai wilayah seperti dari gua dan sentra walet menjadi hal utama Mengapa populasi ini sangat bagus untuk dipilih.

Yang ketiga yaitu lokasi sumber pakan wallet lokasi membangun rumah walet urutan ketiga yang juga masih diminati adalah lokasi lintasan koloni yang menuju sumber makanan, contoh tempat ini adalah persawahan, hutan, dan lokasi-lokasi yang dipilih pada umumnya berjarak sekitar satu kilometer dari tempat sentra walet.

Itulah beberapa tips untuk para calon pebisnis burung walet yang akan sukses, semoga tips ini bisa membantu para pebisnis untuk lebih tahu dan mengerti tentang cara memilih lokasi atau menentukan lokasi yang tepat untuk membangun sarang burung walet, agar nantinya tidak hanya membuang waktu dan tenaga bahkan modal yang besar terbuang begitu saja tapi harus diperlukan pengetahuan dasar untuk menjalankan bisnis ini. Salam sehat dan sukses selalu kepada pembaca janoopedia, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pebisnis semua. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menentukan Lokasi Rumah Walet yang Ideal"