Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pengaturan Blog SEO Friendly Ranking 1 Google

Janoopedia - Pengaturan Blog SEO Friendly Ranking 1 Google

Pengaturan Blog SEO Friendly Ranking 1 Google Supaya artikel kita di laman 1 google, bukan hanya artikel harus original dan SEO Tentunya ada setelan. Blog merupakan media yang banyak digunakan oleh orang untuk membuat artikel, baik itu artikel produk, berita, review wisata dan sebagainya.

Terkadang ketika kita sudah membuat artikel yang banyak dan original masih tetap saja sepi pembaca. Supaya artikel kita di laman 1 google, bukan hanya artikel harus original dan SEO. Tentunya ada beberapa pengaturan bawaan blog yang harus kita rubah dan kustomisasi. Untuk jadi perhatian di tutorial ini Janoopedia memberikan tutorial yang diperuntukkan untuk blog yang menggunakan platform blogger/blogspot.

Pengaturan Blog SEO Friendly Ranking 1 Google

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Login ke akun blog teman - teman dan pergi ke bagian setelan.

Langkah kedua, perhatikan bagian "Dasar" rubah semua pengaturan seperti gambar dibawah.
Pengaturan Blog SEO Friendly
Isi bagian Judul, Deskripsi. Pastikan kata - kata yang ada di bagian deskripsi sesuai dengan niche artikel yang teman - teman bahas di blog.

Langkah ketiga adalah pada bagian Privasi, aktifkan "Izinkan mesin telusur menemukan blog Anda"
Pengaturan Blog SEO Friendly


Langkah keempat, jika blog teman - teman sudah menggunakan domain TLD seperti .com .net .id alias sudah tidak ada lagi namadomain.blogspot.com maka teman - teman setting seperti gambar dibawah. Jika blog teman - masih menggunakan blogspot.com maka langkah keempat ini bisa di skip saja.
Pengaturan Blog SEO Friendly

Langkah ke Lima, adalah pergi ke bagian Tag Meta, kemudian Aktifkan Deskripsi penelurusan dan isi bagian deskripsi penelurusan sesuai dengan pembahasan/niche blog teman - teman.
Pengaturan Blog SEO Friendly

Langkah ke 6, pergi ke bagian Crawler dan pengindeksan. Disini kita hanya akan merubah pada bagian "Tag arsip dan halaman penelusuran" aktifkan seperti gambar dibawah. Jika ada perbedaan maka nantinya berakibat fatal terhadap blog.
Pengaturan Blog SEO Friendly

Nah, jika ssemua langkah diatas sudah teman-teman lakukan maka semua langkah di pengaturan telah selesai. Untuk selanjutnya teman - teman bisa membuat sitemap blog di google search console agar blog kita dapat di index oleh google. 

Post a Comment for "Pengaturan Blog SEO Friendly Ranking 1 Google"