Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog SEO Friendly

Janoopedia - Cara Menemukan Ide Menulis Artikel

Seorang blogger harus kreatif dalam bagaimana menemukan ide untuk menulis artikel di blognya agar blog yang dikelolanya terus update.

Ada yang bertanya seperti ini : ”Cara membuat Blog, Bisa dipelajari dengan cepat, tapi untuk bisa menulis artikel secara berkelanjutan sangat sulit untuk sebagian orang, bagaimana ya cara mengatasinya?

Untuk menanggapi pertanyaan seperti itu maka kali ini kita akan membahas mengenai Tips Cara Menemukan Ide Untuk Menulis Artikel Blog

Membuat artikel blog secara berkesinambungan memang gampang gampang susah, ini bergatung kepada mood dari seorang blogger. Menulis artikel blog tidak perlu dipaksakan, karena jika demikian bisa saja konten yang dibuat tidak berkualitas dan tidak bermanfaat.

Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog SEO Friendly

Menulis di Blog Sebagai Latihan

Agar tidak stres dalam menulis artikel apa yang akan dibuat, tulislah apa saja yang kamu sudah  pernah pelajari atau apa yang kamu temui beberapa hari kebelakang.

Kamu bisa mencari referensi di buku, Film, Gosip, dll.

Ada banyak ide yang kamu temui di sekitar kamu, hanya saja apakah kamu peka atau tidak dalam menangkap ide tersebut.

Jika kamu masih bingung ingin menulis apa, ingatlah bahwa ilham akan muncul pada saat kita sudah ambil langkah pertama. Setelah kamu mulai menulis maka akan ada banyak sekali ide-ide baru yang mucul di kepala kamu.

Berkunjung Ke Blog Dengan Niche Sama

Jika kamu sedang kehabisan ide atau fikiran kamu sudah mentok, katakanlah begitu. Maka tips yang satu ini bisa kamu coba. Kunjungilah blog yang memiliki pembahasan topik yang sama dengan blog yang kamu miliki.

Baca artikel di blog tersebut apa saja yang dia tulis dan jadikan untuk bahan referensi kamu dalam mebuat artikel nantinya.

Banyak Membaca

Menjadi seorang penulis blog pastinya harus sering sering menjadi pembaca. Semakin banyak kamu membaca maka semakin banyak pula ide dan pengetahuan baru yang kamu dapatkan.

Pengetahuan baru itulah nanti yang akan kamu tuangkan dalam artikel blog kamu. Jika memungkinkan, bacalah buku atau topik yang sesuai dengan tema blog kamu, karena ini akan membuka wawasan kamu agar dapat mengembangkan artikel dan dapat di tulis secara berkelanjutan dan artikel di blog kamu pun bisa mencapai angka yang fantastis.

Penulis yang hebat harus bekerja ekstra untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Tema Blog Sesuai Bidang Kamu

Jika kamu ngeblog sesuai dengan kesukaan kamu, maka kamu akan sangat gampang sekali menemukan ide ide untuk dimuat dalam artikel kamu.

Karena sesuatu yang kamu sukai akan membuat kamu semangat untuk sharing, coba sekarang kamu bayangkan, misalkan kamu adalah orang yang hobi sepak bola, ada teman kamu yang bertanya, Bagaimana cara agar lari bisa cepat melewati lawan?

Maka kamu pasti akan sangat senang dan mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut bukan bahkan kamu bisa ber jam-jam menjelaskanya?

Nah mulai sekarang buatlah blog kamu sesuai dengan minat dan hobi kamu.

Tujuan Ngeblog

Apa yang kamu inginkan dari Blogging? Coba kamu jawab dalam hati kamu. Apa yang kamu dapatkan dengan menulis artikel di blog?

Membuat blog memang banyak sekali tujuannya, ada yang untuk berbisnis, sharing, curhat, dll. Tujuan ini harus kamu mantabkan diawal kamu membuat blog dan harus kamu pertahankan terus menerus.

Blog juga merupakan sarana untuk investasi, investasi waktu, tenaga, fikiran. Jika kamu serius dalam bidang ini kamu tidak akan mendapat hasil yang mengecewakan.

Itulah Tips Cara Menemukan Ide Untuk Menulis Artikel Blog semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terapkan tips ini agar kamu bisa membuktikan kebenarannya. Salam Janoopedia

Post a Comment for "Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog SEO Friendly"