Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pahami Dulu Cara Kerja Algoritma Youtube 2022

Pahami Dulu Cara Kerja Algoritma Youtube 2022

Pahami Dulu Cara Kerja Algoritma 

    Cara Kerja Algoritma Youtube - Salam sukses kepada teman teman youtuber semua, admin janoopedia kali ini akan berbagi atau sedikit sharing tentang masalah algoritma youtube dan mudah mudahan bisa mengantar kalian menjadi youtuber sukses.

    Youtube adalah platform menonton video hiburan terbesar saat ini, tidak heran jika banyak sekali anak jaman sekarang mau menjadi seorang youtuber, menjadi seoarang youtuber pemula tidaklah terlalu sulit, cukup pergunakan peralatan yang ada disekeliling kamu, jika belum mampu untuk membeli kamera yang canggih canggih cukup gunakan smartphone milikmu, tentunya disini juga diperlukan skill untuk mengedit video untuk mendapatkan hasil yang enak untuk ditonton.

    Kamu sudah punya skill semua itu dari cara pengambilan video, cara mengedit video dan sudah berhasil membuat sebuah video yang bagus untuk di upload di youtube, setelah menguploadnya tapi kamu kurang mendapat respon dari penonton karena ada ratusan bahkan jutaan pesaing yang ada diseluruh dunia, jadi diperlukan juga pengetahuan tentang ALGORITMA youtube.

    Youtube adalah tempat yang sangan popular dimana dalamnya terdapat ratusan jam video yang diupload setiap menitnya, dikarenakan tidak ada tim yang bisa mengatasi dari ratusan jam video itu, youtube akhirnya bergantung pada algoritma untuk mencocokkan selera setiap penonton dengan video apa yang paling penonton sukai.

    Pada dasarnya Algoritma youtube adalah feedback loop real-time yang menghubungkan video ke minat atau kesukaan kepada penonton yang berbeda beda, fitur ini menghubungkan video yang cocok atau tepat kepada penonton yang tepat dan tentunya diwaktu yang tepat di seluluh dunia, bagaimana itu bisa terjadi?, yup youtube menggunakan data dari video kamu sendiri, youtube melihat detail detailnya dari judul, thumbnail, deskrispi dan juga respon dari penonton seperti jumlah like jumlah unlike serta jumlah komentar, youtube juga menilai dari total durasi tonton video anda, seberapa lama penonton berada dalam video anda.

    Kemudian untuk setiap video, youtube melihat konten apa saja penonton yang telah mereka tonton, waktu yang dihabiskan dalam menonton dan konten apa saja yang tidak dia tonton.

Singkatnya algoritma mempunyai 2 tujuan yang sangat sederhana saja :

Membatu setiap penonton menemukan video yang ingin dia tonton

Membuat penonton tetap menonton konten yang dia sukai dengan waktu    yang cukup lama

Nah sekarang mungkin teman teman bertanya “ bagaimana cara algoritma youtube menyukai video saya?”, caranya cukup simpel, buat orang orang atau penonton menyukai video anda karena algoritma mengikuti minat dari penonton, jika penonton menyukai video anda maka algoritma akan mengarahkannya ke penonton yang lain.

    Cukup simpel dan sederhana kan?, teman teman youtuber semua hanya dituntut untuk membuat video yang disukai penonton, jika video kita bagus pastinya akan mendapat like yang banyak dan juga komentar komentar yang negative, jika video kita bagus menghibur penonton maka akan membuat mereka berlama lama menonton video kita, maka dari situlah algoritma youtube akan menghubungkan lagi video kita kepada penonton yang lain.

    Jadi kuncinya, buat video yang bagus, dapat banyak like, dapat komentar bagus, dapat durasi tonton yang Panjang, maka otomatis video kita lebih disukai algoritma youtube, karena yang kerjakan ini semua bukanlah manusia tapi robot system yang telah diprogram, jadi algoritma youtube menyukai video yang memberi manfaat kepada penonton dan kebalikannya juga jika video teman teman kurang bagus atau kurang memberi manfaat kepada penonton maka hasilnya berjalan ditempat atau tidak akan bisa berkembang.

Terima kasih kepada teman teman youtuber semua yang telah mampir dan menyempatkan membaca disini, semoga algortima youtube menyukai video kalian.

 


Post a Comment for "Pahami Dulu Cara Kerja Algoritma Youtube 2022"