Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kenapa Tidak Suka Video Youtube Dihilangkan

Kenapa Tidak Suka Video Youtube Dihilangkan


Kenapa Tidak Suka Video Youtube Dihilangkan

Tidak Suka Video Youtube Dihilangkan - Halo youtubers, beberapa waktu lalu youtube mengumumkan sedang melakukan perubahan yaitu membuat hitungan jumlah tidak suka menjadi privasi dan hanya bisa dilihat oleh konten creator itu sendiri. banyak dari konten creator atau youtuber cukup terkejut dengan perubahan ini, tapi kadang kita berpikir dengan melihat jumlah tidak suka di video membantu kita sebagai penonton jika video yang ditonton itu bagus atau tidak dan apakah video itu berguna atau tidak terhadap penonton. Tapi pada akhirnya tim riset youtube menemukan masalah ini yaitu fitur dislike ini sepertinya disalah gunakan oleh orang orang tertentu yang tidak pernah kita fikir sebelumnya. Ternyata ada sekelompok penonton tertentu yang sengaja bertujuan untuk men dislike videonya untuk tujuan tertentu, juga mengubah fungsinya menjadi seperti permainan saja dengan sengaja tidak suka videonya. Permasalahan ini terjadi biasanya karena mereka tidak menyukai konten kreatornya atau ide ide kreatornya.

    Perlu untuk konten creator atau youtuber ketahui jika ini adalah sebenarnya masalah yang cukup serius karena tujuan youtube memberikan ke semua orang untuk berkreasi dan berkarya sebagai youtuber. Sebagai langkah yang dilakukan youtube untuk mengatasinya, di awal tahun 2021 youtube bereksperimen dengan membuat jumlah dislike atau tidak suka menjadi privasi dan tidak ditampilkan hitungannya untuk mengurangi serbuan tidak suka yang sangat asal asalan dengan tujuan tertentu, dan setelah percobaan menghilangkan jumlah tidak suka kemudian ternyata cukup berpengaruh mengurangi serangan jumlah tidak suka pada video. Pembaruan dari youtube yaitu tombol tidak suka tetap ada tetapi jumlahnya dirubah menjadi privasi, hanya konten kreatornya yang bisa melihatnya, anda masih bisa menilai tidak suka sebuah video dan itu menjadi perhitungan youtube untuk menyesuaikan rekomendasi video kepada anda, tapi jumlah tidak suka itu tidak ditampilkan.

    Kemudian setelah tim youtube menjalankan perubahan ini dan sepertinya muncul beberapa pertanyaan yang mereka terima awal awal perubahan ini, tanpa jumlah perhitungan tidak suka bagaimana penonton bisa menilai jika video ini bagus atau tidak?, tim youtube telah mengumpulkan data dari jutaan penonton dan video selama masa percobaan, dan mereka tidak menemukan perbedaan berarti pada penayangan tanpa harus melihat jumlah hitungan suka atau tidak suka. dengan kata lain itu tidak berpengaruh sama sekali dengan adanya jumlah tidak suka atau tidak ada. Pertanyaan selanjutnya jika creator masih bisa melihat hitungan tidak suka di youtube studio, apa perbedaan dengan sebelumnya?, creator bisa melihat jika masuk di youtube studio dan melihatinya di bagian analytic, tapi secara keseluruhan perubahan ini mengurangi rasa stress dan rasa malu terhadap creator itu sendiri jika hitungan dislike ini terlihat oleh public.

    Perubahan ini dibuat untuk melindungi semua creator dan memastikan para youtuber mempunyai kesempatan untuk sukses dan berkarya di platform youtube. Semoga teman teman semua bisa kembali semangat lagi membuat konten konten yang unik, menarik dan tentunya bermanfaat untuk para penonton, tanpa memperdulikan sekelompok orang tertentu yang sengaja men dislike video kita, dan perubahan youtube ini sangat memberi manfaat kepada creator creator semua. Tidak bisa dipungkiri sangat banyak sekali video yang di serang tidak suka hanya karena tidak menyukai konten kreatornya tanpa melihat videonya dahulu, sehingga memberi kesan sangat negative kepada video itu sendiri.

Terima kasih kepada teman teman youtubers semua telah menyempatkan waktunya untuk mampir di janoopedia, salam sukses selalu.

Post a Comment for "Kenapa Tidak Suka Video Youtube Dihilangkan"