Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Shorts Buat Para Konten Kreator Youtube

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Shorts Buat Para Konten Kreator Youtube

 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Shorts 

Apa Itu Youtube Shorts dan Cara Menghasilkan Uang dari Youtube - Halo youtubers, admin janoopedia akan membahas tentang bonus dalam youtube shorts yaitu cara menghasilkan uang dari youtube shorts tanpa bergabung menjadi partner youtube. Apa itu bonus Youtube shorts? Siapa yang layak mendapatkan bonus pembayaran dan bagaimana cara klaimnya?, mari kita bahas!

Pertama apa itu pendapatan youtube shorts?, Bonus youtube shorts adalah sebesar 100 juta dollar yang akan dibagikan ke semua creator dalam periode waktu 2021 – 2022. Setiap bulan anda akan mendapat penghasilan kisaran dari 100 dollar sampai dengan 10,000 dollar dengan jumlah yang disesuaikan dengan metrik performa seperti tayangan video shorts setiap bulannya dan lokasi penonton video anda.

Siapa yang berhak mendapatkan bonus itu?, yaitu konten creator video youtube shorts yang berisi video original dan akan berhak mendapat bonus itu bahkan walaupun tidak masuk dalam program partner youtube atau channelnya belum monetisasi.

Syarat untuk mendapatkan bonus dari youtube shorts,

Anda wajib mengapload video original ke youtube. Konten harus memenuhi pedoman komunitas youtube, hak cipta dan kebijakan monetisasi youtube. Video yang menggunakan watermark dari platform media social lain akan dianggap tidak memenuhi syarat, seperti ada logo watermark tik tok dan lain sebagainya, termasuk juga video yang di upload ulang karena hitungannya itu tidak original dari anda seperti potongan klip dari acara tv, film tanpa melalui proses editan juga tidak memenuhi syarat, dan harus berusia diatas persyaratan usian minimum seperti aturan youtube pada umumnya.

Apa saja yang perlu dilakukan jika anda memenuhi semua syarat diatas.

Anda harus mengklaim bonus video shorts anda. Jika memenuhi persyaratan bonus shorts, anda akan menerima email dan notifikasi pemberitahuan dari youtube sekitar di tanggal 8 sampai 10 pada bulan tersebut yang meminta anda untuk mengklaim bonus anda. Ini yang paling penting karena jika tidak mengklaim sebelum tanggal 25 maka bonus akan hangus atau kadaluarsa. Dan perlu diingat juga anda wajib mengklaim bonus setiap bulannya jika telah memenuhi syarat.

Untuk mengklaim bonusnya anda harus menyelesaikan dua langkahnya. Terima syarat dan ketentuannya dan tautkan akun adsens yang aktif ke chanel anda. Jika sudah punya akun adsens silahkan gabungkan atau tautkan ke channel youtube anda agar bisa segera mendapatkan bonusnya. Jika belum mempunyai akun adsens anda akan diminta untuk membuat akun adsens yang baru. Email dan notifikasi dari youtube akan membantu memandu anda untuk melalui semua prosesnya. Penautan akun adsens ke chanel anda akan memakan waktu beberapa hari dan setelah penautan berhasil youtube akan mengirimkan email pemberitahuan jika bonus telah berhasil di klaim.

Setelah anda mengkalim, dan bagaimana anda menerima pembayarannya?, anda akan menerima pembayarannya dari tanggal 21 sampai 26 bulan berikutnya, contoh jika anda mengklaim bonus dibulan januari anda akan menerima pembayaran di bulan februari.

Perlu diingat lagi banyak yang kita lihat diberanda kita ada banyak sekali video shorts tapi tidak original, seperti terdapat logo tiktok yang sangat banyak orang upload tapi sayangnya itu tidak termasuk dalam hitungan yang berhak mendapat bonus dari youtube, konten shorts harus original dari anda, apakah anda rekam sendiri atau anda buat secara original melalui proses editing, cukup mudah untuk membuat konten seperti ini bukan?.

Terima kasih kepada para youtuber silahkan buat konten original dan pastikan anda mendapat bonus itu setiap bulannya, salam sukses.

Post a Comment for "Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Shorts Buat Para Konten Kreator Youtube"